Kaos Couple 99

http://zalfarisidadi.blogspot.com/ http://www.facebook.com/pages/Toko-DS/416247055096416

Jumat, 03 Mei 2013

Cara Mengobati Scabies Tradisional Manjur

Penderita penyakit scabies atau yang lebih sering disebut dengan gudik memang sangat mengganggu karena gatalnya memang tidak ketolongan, meski gatalnya hanya keluar pada malam hari tapi penyakit menjijikkan ini memang harus segera di obati, lalu bagaimana cara mengobati scabies pada manusia?

Penyakit scabies atau gudik sendiri disebabkan oleh tungau yang membuat suatu terowongan dibagian bawah kulit kita. Biasanya tempat-tempat yang sering diserang itu pada sela-sela jari. Selain itu tungaunya ini juga menyerang lipatan siku luar dan ketiak depan kita.

Tidak hanya bagian tubuh itu saja, kalau untuk laki-laki biasanya scabies juga menyerang bagian kemaluannya. Sedangkan untuk perempuan sendiri biasa menyerang daerah pusar, puting payudara dan perut bawah.
Bagaimana Cara Mengobati Scabies / Gudikan Pada Manusia


Lalu sebenarnya apa penyebab utama penyakit scabies atau gudikan ini? Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah kutu yang lebih sering disebut dengan tungau, biasanya ia menyerang secara berkelompok dan menular dari sentuhan kulit. Tungau ini akan hidup subur ditempat-tempat kotor seperti tempat tidur yang memang tidak terjaga kebersihannya. Jadi berhati-hatilah tidur ditempat-tempat yang kotor. Penularannya juga bisa dari hubungan seksual dan tidur bersama dengan pengidap penyakit ini.

Penggunaan pakaian secara bergantian dengan orang lain juga bisa menularkan penyakit scabies. Untuk membersihkan perlengkapan tidur dan pakaian atau perlengkapan lainnya dari tungau, sebaiknya tempat tidur dijemur secara rutin. Sedangkan untuk perlengkapan seperti sprei bisa direndan dengan air panas lalu dicuci bersih.

GEJALA PENYAKIT SCABIES


Apa saja gejala yang ditimbulkan akibat penyakit kulit scabies ini? Tentu saja yang paling terasa adalah rasa gatal yang teramat sangat karena aktifitas tungau tadi yang menggerogoti bagian bawah kulit kita. Terutama pada malam hari. Selain itu biasanya juga akan terdapat benjolan-benjolan yang berisi air pada kulit kita. Gejala lain yang mungkin timbul adalah ruam-ruam berwarna merah.


CARA MENCEGAH SCABIES MENJANGKITI MANUSIA


Tentu saja kebersihan lingkungan adalah faktor utama untuk menjaga diri dari scabies, bersihkan rumah anda terutama tempat dan peralatan tidur anda. Jemur kasur anda secara rutin minimal seminggu sekali agar tungau atau kutu yang terdapat ditempat tidur bisa menghilang.

Pastikan juga kamar tidur kita mendapatkan sinar matahari yang cukup. Bersihkan juga pakaian kita sebersih-bersihnya. Jika ada anggota keluarga yang menunjukkan gejala scabies segeralah obati penderita agar tidak menular kepada anggota keluarga lainnya.

sumber pembahasan : http://caramengobatin.blogspot.com/2012/07/cara-mengobati-scabies-gudikan-pada-manusia.html

CARA MENGOBATI SCABIES
berhubung saya kurang bisa menjelaskan seperti diatas, jadi saya copy dari link tersebut. yang saya bisa jelaskan hanya cara mengobati/penyembuhannya yang saya sendiri pernah mencoba pengobatan tersebut .
cara 1 :
 cara penyajian
-siapkan sirih yang bagus, kalau bisa yang agak muda, jangan yang tua
--selanjutnya jus sirih tersebut
--jika kamu tidak memiliki blender atau kasusnya sama seperti saya, yaitu blendernya rusak, maka kamu bisa tumbuk sirih tersebut hingga lumayan halus. setelah ditumbuk halus dan dipindahkan diwadah yang kamu inginkan. selanjutnya tambahkan sedikit air di wadah yang berisi sirih tersebut, jangan sampai wadah tersebut kering !!! karna sirih yang kamu tumbuk bisa menjadi jamuran. jika wadahnya terus basah kira-kira sirih bisa digunakan selama satu minggu. lebih dari satu minggu ganti sirih yang baru dan tumbuk seperti cara tadi .

 cara pakai : olesi dibagian yang terkena scabies dan sekitarnya selama min. 15 menit sebelum mandi 2x sehari

cara 2 :
 cara penyajian
-siapkan belerang/sulfur bubuk dan tepung kanji/sagu
-campur belerang/sulfur bubuk dan tepung kanji/sagu dengan perbandingan 1:8 (contoh : belerang 1 sendok sagu 8 sendok)
-aduk hingga merata

cara pakai : taburi racikan dibagian yang terkena scabies dan sekitarnya sebelum kamu tidur, jika paginya masih terasa gatal bisa ditaburi lagi. (max. 2x sehari)

cara 3 :
ke dokter gan hahaha atau ke apotek (tanya aja obat scabies, kasirnya pasti tau) salep yang mengandung krim permethrin 5% (scabimite, scabisid, dsb)

NB : jika scabiesnya terasa sangat gatal banget, jangan digaruk secara kasar, karna bisa ruam2, untuk mengantisipasinya kamu minum obat alergi gatal saja.

TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SEDERHANA SAYA
Jika Berkenan Bantuannya Like Fanspage FB Saya Klik Disini

17 komentar:

  1. Makasih Gan Atas Informasinya ;)) ! Saya Sudah tidak Kuat Lagi Nih Sama Gudik Nya !

    BalasHapus
  2. trima kasih gan .infonya mudah"an ini cepat sembuh..

    BalasHapus
  3. Bahan mudah didapat,,meramunya jg tidak sulit....InsyaAlloh mujarab.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Makasih gan akhirnya nemu juga caranya!

    BalasHapus
  6. Ane pake scabicid beli di apotik kimia farma kemaren..alhmdulillah sekarang krasa b@nget khaaiatnya..kulit adem banget gk kya biasanya slalu garuk2..thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana apakah sudah sembuh total?
      dan ciri klo sudah sembuh itu bagaimana?
      trims

      Hapus
  7. Daun sirihnya berapa banyak yg ditumbuk?

    BalasHapus
  8. Makasih gan infonya, semoga penyakitnya bisa sembuh dengan cepat
    Aamiin...

    BalasHapus
  9. apakah scabies y kena pada bagian kepala apabila kita d obatkan dengan daun sirih dapat menyebab kan kerontokan pada rambut ???

    mohon pencerahannya gan....

    BalasHapus
  10. bagaimana pengobetan utk ibu hamil???apakah aman????

    BalasHapus